'/> Resep gampang Ayam Goreng Cabe Merah - Resepi Melayu

Resep gampang Ayam Goreng Cabe Merah

Ayam Goreng Cabe Merah ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Ayam Goreng Cabe Merah yang bisa sobat jadikan ide. Lihat juga resep Ayam goreng cabe merah enak lainnya! Di wajan yang lain, panaskan minyak lalu tumis bawang putih, cabai merah besar dan cabai rawit,masak sambil di aduk hingga bawang kecoklatan. Masukkan garam, lada dan gula, aduk rata.

Ayam Goreng Cabe Merah Ayam goreng cabe ini sangat cocok untuk pecinta pedas. Berbeda dengan ayam balado yang meski merah namun rasanya tidak terlalu pedas, ayam goreng cabe ini pedasnya bikin nagih. Ayam goreng ampera minang + lado merah khas padang. anda sanggup memasak Ayam Goreng Cabe Merah memakai 25 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Ingredients of Ayam Goreng Cabe Merah

  1. Sediakan 500 g of Ayam (dipotong kecil).
  2. Sediakan 1/2 Ulas of Bawang Holland (dihiris nipis).
  3. Siapkan juga of Bahan A (Bahan untuk ditumbuk).
  4. Sediakan 3 of Tangkai Cili Padi Merah.
  5. Persiapkan 4 of Tangkai Cili Hidup (Merah).
  6. Sediakan 2 of Tangkai Cili Hidup (Hijau - Optional).
  7. Sediakan 3 Ulas of Bawang Putih.
  8. Siapkan juga 1 Ulas of Bawang Merah.
  9. Persiapkan 1 of Biji Tomato.
  10. Sediakan of Cukup Rasa (ikut rasa).
  11. Persiapkan of Gula (ikut rasa).
  12. Sediakan of Garam (ikut rasa).
  13. Sediakan of Bahan B (Perapan Ayam).
  14. Siapkan juga 2 of Sudu Besar Sos Tiram.
  15. Siapkan juga 1 of Sudu Besar Sos Tomato.
  16. Siapkan juga 1 of Sudu Besar Sos Cili.
  17. Persiapkan of Lada Sulah (ikut rasa).
  18. Sediakan 1 of Sudu Kecil Serbuk Kunyit.
  19. Sediakan 1 of Sudu Kecil Cukup Rasa.
  20. Persiapkan 2 of Sudu Kecil Gula.
  21. Siapkan juga of Bahan C (Goreng Ayam).
  22. Siapkan juga 1/2 Cawan of Tepung Gandum.
  23. Persiapkan 1/2 Cawan of Tepung Jagung.
  24. Siapkan juga 1/2 Cawan of Tepung Ubi Kayu.
  25. Sediakan of Lada Sulah (ikut rasa).

Goreng Ayam Cabe Hijau Ala Padang.. Sambal hijaunya: haluskan dulu cabe hijau keriting, cabe hijau besar dan bawang merah serta tomat hijaunya, tapi tak perlu sampai benar-benar halus. Panaskanlah minyak, kemudian tumis sambal hijaunya hingga beraroma harum. Masukkan ayamnya beserta garam, air jeruk nipis & gula pasir, aduk rata.

Langkah cara membuat Ayam Goreng Cabe Merah

  1. Perap ayam terlebih dahulu dengan kesemua Bahan B. Gaul ayam dengan Bahan B sehingga sebati dan perap selama 30 minit..
  2. Sementara menunggu ayam diperap, tumbuk kesemua Bahan A sehingga lumat..
  3. Sediakan Bahan C untuk menggoreng ayam. Campurkan kesemua Bahan C. Ayam yang telah diperap, salutkan dengan Bahan C kemudian goreng sehingga berwarna keemasan. Tepikan ayam yang telah digoreng..
  4. Letakkan minyak dan tumis Bahan A yang telah ditumbuk. Tambah cukup rasa, garam atau gula sekiranya nak tambah rasa..
  5. Tumis Bahan A beberapa minit dan tambahkan hirisan bawang holland. Kacau bahan sehingga masak. Kemudian, masukkan ayam goreng ke dalam kuali dan kacau bersama Bahan A tadi. Ayam Goreng Cabe Merah is doneee...

Goreng ayam tepung kedalam wajan berisi minyak panas. Lalu tumis bumbu : bawang merah, bawang putih, cabe dan serai geprek. Ayam cabe keringnya sudah siap masuk perut :D. Resep ayam bumbu merah pedas ini buat kalian para pecinta cabe seperti saya. Cabe bisa dibilang sangat mahal di sini, tapi apa daya namanya juga perut Indonesia.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Cabe Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Ayam Goreng Cabe Merahpostingan ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

Link copied to clipboard.