'/> Resep praktis Ayam sambal hijau - Resepi Melayu

Resep praktis Ayam sambal hijau

Ayam sambal hijau ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Ayam sambal hijau yang dapat Anda jadikan wawasan. Menu sambal hijau ini sangat sesuai dimasak dengan ayam, ikan bawal, ikan keli ataupun ikan bilis. Jadi, hari ini saya ingin berkongsi Resepi Ayam Masak Sambal Hijau yang telah terbukti sedap. Kombinasi ayam goreng renyah diselimuti sambal cabai hijau yang pedas menyengat menjadikan sajian Ayam ini terasa istimewa.

Ayam sambal hijau Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring. Hanya tinggal bubuhkan ayam sambal hijau di atasnya, berikan sedikit pelengkap berupa bawang goreng, daun bawang, ataupun seledri. Kalau lebih diniatkan, bisa juga dipadankan dengan potongan. kamu dapat membuat Ayam sambal hijau pakai 9 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Ingredients of Ayam sambal hijau

  1. Sediakan 1/2 of ekor ayam.
  2. Siapkan juga 3 of biji cili hijau besar*.
  3. Persiapkan 3 of biji bawang merah besar*.
  4. Sediakan 5 ulas of bawang putih*.
  5. Siapkan juga 15 of biji cili padi hijau*.
  6. Siapkan juga 1 of biji tomato.
  7. Persiapkan 1 of sudu kecil garam.
  8. Sediakan 1 batang of serai.
  9. Sediakan 2 helai of daun limau purut.

Rasa sambal hijau ini sama seperti sambal pada umumnya, yakni dominan rasa pedas. Untuk menikmati sambal hijau ini anda bisa menghidangkannya bersama dengan makanan lain. Kalau berbicara tentang sambal, sambal bawang dan sambal tomat mungkin sudah sering Kita buat. Resep sambal hijau ini memang cocok jika disajikan dengan lauk seperti ayam atau ikan.

Langkah cara membuat Ayam sambal hijau

  1. Ayam dicuci bersih kemudian digaul garam kunyit dan di goreng hingga masak.
  2. Kisar bahan yang bertanda* jangan terlalu hancur.kemudian panaskan minyak,tumis bahan kisar tadi.tumis hingga naik minyak kemudian masukkan serai yg telah di ketuk dan juga daun limau purut.kemudian masukkan bawang yg dihiris bulat dan juga tomato..
  3. Masukan ayam yg di gireng tadi,masukan juga garam.gaul bagi sebati.siap..

Restoran Sambal Hijau Kuala Lumpur; Restoran Sambal Hijau, Mont Kiara; Get Menu, Reviews, Contact Sambal Hijau - Masakan Dari Hati ke Hati. sambalhijau.my. Sambal cabai hijau dengan teri dan petai. Awalnya si Bapak bercerita tentang harga semangkuk bubur ayam yang beliau makan di daerah Terogong, Fatmawati. Panaskan minyak, goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang. Untuk sambal ijo, rebus terlebih dahulu cabai hijau dan cabai rawit hijau.

Begitulah pembahasan Ayam sambal hijau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Ayam sambal hijaukonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

Link copied to clipboard.