'/> Step by step membuat praktis Rendang Ayam Mok Mung - Resepi Melayu

Step by step membuat praktis Rendang Ayam Mok Mung

Rendang Ayam Mok Mung ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Rendang Ayam Mok Mung yang bisa Anda jadikan inspirasi. Citarasanya resep rendang ayam yang lezat dan khas yang berasal dari santan kelapa dan parutan kelapa yang disangrai memang cocok sekali untuk hidangan setiap saat. Apalagi kalau untuk lauk teman makan nasi hampir disetiap waktu, makan pagi, siang ataupun makan malam. BAHAN Ayam kampung BAHAN BUMBU Bawang merah Bawang putih Cabe merah besar Serai Lengkuas Jahe Santan Kerisik Daun jeruk Daun kunyit Garam Gula merah Kaldu.

Rendang Ayam Mok Mung Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan: sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. Local business in Kemaman, Terengganu, Malaysia. Bahan bahan Kak pernah masak rendang ayam sedap and tahan lama, ayam rendang pedas, ayam rendang minang and ayam rendang mertua, boleh I tahu mana ialah masakan traditional and kegemaran kak? frankly speaking, I pernah makan masa raya. kamu dapat membuat Rendang Ayam Mok Mung memakai 22 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Ingredients of Rendang Ayam Mok Mung

  1. Persiapkan 1 of ekor ayam (di potong 16).
  2. Sediakan 2 of biji bawang besar (di kisar).
  3. Sediakan 6 ulas of bawang putih (di kisar).
  4. Siapkan juga 2 batang of serai (di kisar).
  5. Persiapkan 2 batang of serai (di ketuk).
  6. Persiapkan 3 of inci halia (di kisar).
  7. Siapkan juga 2 of inci lengkuas (di kisar).
  8. Persiapkan 3 of ketul kunyit hidup (di kisar).
  9. Sediakan 4 of biji buah keras (di kisar - saya tak letak sebab tak ada).
  10. Persiapkan 2 of biji cili merah (di kisar).
  11. Sediakan 10 of biji cili api (di kisar - nak lagi pedas letak lebih).
  12. Siapkan juga 2 helai of daun kunyit (di hiris halus halus).
  13. Sediakan 1 cawan of air untuk mengisar.
  14. Sediakan 1 cawan of minyak masak (lebihkan minyak untuk menumis).
  15. Persiapkan 4 of sudu besar cili boh/kisar.
  16. Persiapkan 10 helai of daun limau purut (carik carikkan).
  17. Persiapkan 2 kotak of kecil santan KARA (atau 1 biji setengah kelapa).
  18. Siapkan juga 1 cawan of air.
  19. Sediakan 3 keping of asam gelugur.
  20. Persiapkan 4 of sudu besar kerisik.
  21. Persiapkan 1 of sudu besar garam atau secukupnya.
  22. Persiapkan 1 of sudu kecil gula (tak letak pun tak apa).

Masih berpikiran kalau memasak resep rendang ayam itu terlalu sulit? Coba pakai bumbu sederhana seperti di artikel ini. Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Bumbu yang asli masih disimpan dengan baik oleh masyarakat Minangkabau.

Intruksi cara membuat Rendang Ayam Mok Mung

  1. Masukkan semua bahan kisar dan air ke dalam blender dan kisar hingga halus.
  2. Panaskan minyak dalam kuali dan tumis bahan kisar tadi hingga warna bertukar sedikit gelap. Kemudian masukkan cili boh, daun limau purut dan serai. Kacau sebati sehingga pecah minyak..
  3. Masukkan ayam yang dah di basuh bersih bersih. Masak sehingga ayam kecut dan keluar air. Nanti lama lama kuah akan jadi sedikit pekat..
  4. Kemudian masukkan santan, asam gelugur dan kerisik. Pastikan kerisik tu elok dan tidak berbau baru la rendang jadi sedap..
  5. Akhir sekali masukkan garam dan gula secukupnya. Masak sehingga kuah sedikit kering dengan api perlahan. Tambah air jika perlu. Sebelum tutup api taburkan hirisan daun kunyit..
  6. Tadaaaa. Rendang ayam dah siap. Boleh di hidangkan bersama ketupat palas atau lemang. SELAMAT MENCUBA! 😍.

Nasi Lemak Pandan Berlauk (Mok Cun). Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Masukkan kembali ayam suwir bersama bumbu dengan ditambahkan kelapa parutnya. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera.

Begitulah pembahasan Rendang Ayam Mok Mung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Rendang Ayam Mok Mungkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

Link copied to clipboard.